Penjelasan mengenai Hikikomori dan NEET dan penyebab terjadinya 2 masalah tersebut.

watch_later 2 Nov 2017
Whats is HIKIKOMORI ??(Apakah itu Hikikomori apakah kalian termasuk Hikikomori?NEET (Not Empolyment,Education Or Training)

Yang memilki arti bahwa seseorang tidak memilki pekerjaan,pendidikan dan pelatihan seorang NEET biasanya berusia remaja 16-20 tahun,dimana masa tersebut merupakan masa labil-labilnya seseorang remaja istilah seperti ini tidak hanya ada di Jepang,Istilah NEET menyebar hampir ke seluruh dunia dan merupakan istilah yang cukup populer.

Neet Kawai
ILLUSTRATION NEET.


Kalau admin sih nggak mau kayak gitu. Untuk apa kalian di kasih fisik yang sempurna,kalau bukan untuk bekerja..Jangan sia-siakan Pemberianya jika tidak di gunakan dengan baik.

Faktor yang menyebabkan seseorang menjadi NEET mungkin karena kegagalan yang pernah di alaminya,malas,dan hanya ingin bersenang senang dan tak ingin bekerja,tentunya NEET mrupakan sifat yang sangat buruk untuk di tiru memilki dampak yang negatif .
apa itu NEET dan Hikikomori?


apa itu NEET & Hikikomori ?

Di Jepang,isitilah NEET mulai dikenal sejak tahun 1997,yang pada saat itu merupakan masa moneter,di Jepang NEET dikenal dengan bahasa jepang yaitu "Mogyousha"alias orang pengangguran,tidak memiliki pekerjaan tetap,namun ada juga NEET/Mogyousha yang diakibatkan karena kemiskinan dan ketidakmampuan keluarga atau orang tersebut.

Seorang Otaku seperti kita rentan akan menjadi seorang NEET dan Hikikomori,jadi sebaiknya kita menghindari untuk menjadi seorang NEET maupun Hikikomori.

Oh iya ,saya Lupa menjelaskan apa itu Hikikomori,saya baru menjelaskan apa itu NEET saja,baiklah saya akan melanjutkan dengan menjelaskan apa yang dimaksud dengan Hikikomori,Hikikomori merupakan sebuah kondisi dimana seorang mengurung diri di kamarnya,bermalas malasan,tidur,bangun.bisa dibilang bahwa NEET dan Hikikomori adalah sebuah parasit yang akan merugikan keluarganya atau orang yang mengasuhnya,seorang NEET tidak akan bekerja dan hanya bergantung pada keluarganya ,ketika anggota keluarganya mati, seorang NEET maupun Hikikomori kemungkinan akan mati karena tidak memiliki inang untuknya ,atau juga bisa NEET tersebut mencari sebuah pekerjaan .antara Hikikomori dan NEET memiliki banyak kesamaan,salah satunya adalah memiliki sifat sama sama orang malas ,kalian dapat melihat kehidupan seorang NEET di beberapa anime seperti Hataraku Maou-sama.

Penyebab Terjadinya NEET dan Hikikomori adalah


  1. Adanya masalah di Sekolah,tempat kerja,dll yang membuat orang yang berkaitan merasa tertekan dan frustasi,kemudian mereka akan memilih untuk pasrah dengan cara mengurung diri di kamarnya dan memilih untuk tidak keluar dari kamarnya,karena merasa takut untuk keluar
  2. Adanya Pem-bully-an oleh teman temannya,orang yang di bully oleh teman temannya akan merasa tertekan,dan takut untuk berhubungan dengan orang lain dan memilih untuk mengurung diri di kamarnya
  3. Perkembangan Teknologi yang semakin maju,Perkembangan teknologi yang saat ini semakin maju membuat beberapa orang merasa malas untuk keluar dari kamarnya ,dan memilih untuk bermain game ,nonton film,dan melakukan hal hal lainnya,dengan menggunakan PC /Laptop dan Android  yang saat ini populer dikalangan remaja
  4. Perbedaan Selera antara teman,keluarga,dan dirinya sendiri,seorang NEET merasa dirinya memiliki kegemaran atau hobby yang berbeda dengan temannya,yang membuat dirinya merasa untuk lebih ingin menjadi dirinya sendiri daripada harus mengikuti kepribadian orang lain

Bagaimana Cara Mengatasi dan Menghilangkan kebiasaan Hikkikomori ?


  1. Cobalah untuk berkomunikasi dengan orang lain
  2. Hentikan kebiasaan malas seperti tidur sepanjang waktu dan cobalah untuk keluar  kamar anda.
Apakah kamu termasuk kedalam Hikikomori?Adapun tipe atau jenis NEET/hikikomori adalah Tipe Yanke (tipe yang lebih suka bersenang senang daripada bekerja),Tipe Hikikomori (tipe penyendiri,tidak bisa bersosialiasi dengan lingkungan di sekitarnya),Tipe Tachisukumu (tipe ragu ragu,setiap hal yang ingin dicoba oleh NEET ini memiliki sifat ragu ragu pada setiap hal yang ingin dilakukannya ),Tipe Tsumazuki (Tipe Gagal ,tipe ini terjadi karena kegagalan yang pernah dialami orang tersebut mulai dari diberhentikan dari pekerjaan,ditolak orang yang dicintainya,tidak naik kelas,dan hal hal lainnya yang menyangkut kegagalan).

Tipe NEET dan Hikikomori
Gambaran Seorang Hikikomori/NEET.


Intinya Fenomena Sosial yang terjadi pada masa remaja ini seharusnya dapat dihilangkan sesuai kemauan orang itu sendiri ,apakah benar benar mau berubah atau tidak ,Jadi bagaimana,Apakah anda masih mau menjadi Hikkikomori maupun NEET?

Apakah anda mau menjadi seorang NEET atau tidak?
WANNA BE A NEET?



#Masa depan anda nggak bakalan berubah Jika anda hanya berdiam diri saja,tanpa melakukan sesuatu.Rubahlah mulai dari diri anda sendiri jika anda tidak mau di rubah secara paksa oleh waktu !
#NOPAINNOGAIN 



Masukan Komentar Anda

sentiment_satisfied Emoticon