Penggunaan akhiran Kata -Chan,-Kun,-San,Dono,-Sama,Nee-san,Nii-San dalam bahasa Jepang.

watch_later 2 Nov 2017
Hallo Sahabat Moexyz ,Pada kesempatan kali ini admin akan menjelaskan penggunaan kata -Chan,-Kun,-San,-Dono,-Sama,Nee-san,Nii-San, Dalam Bahasa Jepang sehari-hari.

Yuks langsung kita bahas Satu-satu.

Di dalam bahasa Jepang ada aturan tak tertulis tentang penggunaan kata akhiran nama seperti Chan,Khun,San,Dono,Sama,Nee-san,Nii-san,dan masih banyak lagi kata akhiranya,sebenarnya kata di atas memiliki arti /maksud yang sama dengan awalan nama di indonesia seperti,(Mas,Mbak dll).penggunaan kata akhiranya dan awalanya saja berbeda tetapi memiliki arti yang sama.

Di dalam anime kita sering mendengar salah satu tokoh menggunakan kata akhiran -Kun,-Chan,-San,-Dono,-Sama,-Nee-san,Nii-San,itu hanyalah salah satu cara untuk Menentukan atau mengetahui di mana akhiran itu di gunakan untuk menunjukan Rasa hormat,Ke-akraban orang-orang yang sedang berbincang.


Kita Kupas Saja Satu-Satu .

1.Akhiran Kata -San

Akhiran Kata -San,Di gunakan untuk menunjukan Rasa Hormat kepada orang yang lebih tua atau yang kamu hormati,bisa juga teman sebaya biasanya akhiran ini sering digunakan kepada Wanita.

2.Akhiran kata -kun

Akhiran Kata-Kun ,adalah akhiran yang digunakan kepada laki-laki /cowok yang lebih muda dari kamu ,namu di beberapa kasus (Walau Jarang),adanya wanita yang di tambahkan kun ,ketika ia bersikap tomboy,Atau lebih bersikap seperti laki-laki dari pada wanita pada umumnya.

3.Akhiran Kata -Dono

Akhiran kata -Dono,adalah akhiran yang digunakan kepada orang yang memiliki kekuasaan/Kekuatan/Kebijaksanaan pada era-sengoku,akhiran kata ini biasanya di gunakan untuk menunjukan rasa hormat yang tinggi,Walaupun kata dono jarang di gunakan pada Jaman sekarang ini.

3.Akhiran Kata Nee-san/One-chan

Merupakan akhiran yang dikatakan kepada kakak perempuan,atau bisa juga perempuan yang lebih tua dari kita (Memiliki makna seperti "Mbak")

4.Akhiran Kata Nii-san/Oni-chan

Merupakan Akhiran yang dikatakan kepada kakak laki-laki,atau bisa juga kepada laki-laki yang lebih tua (Memiliki makna seperti "Abang").

5.Akhiran Kata -Chan

Merupakan akhiran yang digunakan untuk mengungkapkan/menunjukan Kemanisan,kemungilan,kecantikan gadis yang lebih muda dari mu

6.Akhiran kata -Sama

Memiliki makna tuan digunakan kepada tuan atau Nyonya.


Sebenarnya masih banyak kata akhiran di bahasa Jepang tetapi admin hanya membahas itu saja,Semoga bermanfaat dan bisa menjadi refrensi kalian jika berbicara dengan orang Jepang

Masukan Komentar Anda

sentiment_satisfied Emoticon